Download Buku Islam dan Teknologi Karangan Dr. Ahmad Sarwat, Lc., MA.

Download Buku Islam dan Teknologi Karangan Dr. Ahmad Sarwat, Lc., MA.

Download Buku Islam dan Teknologi


Buku ini  berjudul Islam & Teknologi yang ditulis oleh Dr. Ahmad Sarwat, Lc., MA. Beliau merupakan lulusan LIPIA Jakarta dan melanjutkan hingga Doktornya di Insitut Ilmu Al-Quran (IIQ) Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir. Pemikiran beliau tentang kaitan Islam dan teknologi (sains) beliau tuangkan dalam buku ini. Pemikiran dan pandangan-pandangan beliau tentang Islam dan teknolgi sangat bermanfaat bagi kita dalam menyikapi bagaimana sebenarnya hubungan syari'at Islam dan teknologi yang berkembang dan juga menambah referensi kita dalam berfikir mengenai hal semacam ini.


Kemajuan sains dan teknologi merupakan suatu tantangan langsung terhadap pandangan dunia, terutama Islam dan umat Muslim bahwa pengetahuan tentang realitas tak hanya berdasarkan pada rasionalitas, akan tetapi juga berdasarkan wahyu dan inspirasi.


Bagaimana al-Qur'an memberikan pandangan yang jelas mengenai sains dan teknologi yang perlu penjabaran dan penafsiran mendalam. Para ilmuwan Muslim adalah contoh pemikir yang dasar pemikirannya adalah Al-Qur'an. Kita lihat bagaimana mereka menjabarkan ayat-ayar Al-Qur'an yang berkaitan dengan sains yang pemikirannya banyak kebermanfaatannya dirasakan hingga saat ini. Ilmuwan-ilmuwan barat jika kita lihat sejarahnya, mereka merujuk pada pemikiran ilmuwan Muslim. 


Islam tidak hanya sekedar shalat, puasa, zakat dan syari'at-syari'at lainnya, namun pandangan Islam tentang alam sekitar dalam hal ini sains sangatlah luas dan terbuka. Maka, salah satu sisi menarik dalam syariat Islam adalah terbukanya pintu dan diberikannya ruang yang luas bagi ilmu pengetahuan yang bersift empirik, sains dan segala yang berdasarkan metode ilmiah. 


Untuk mendownload bukunya bisa klik tombol di bawah ini;

Load comments